Wednesday 24 February 2016

Masih Bleng Urusan Jodoh? Baca Ini!

Setiap datang hari raya, pasti jadi moment paling berharga untuk berkumpul semua anggota keluarga, tak terkecuali mereka yang tinggal diluar kota. Pasti...pasti, diantara mereka ada saja yang nanya, "kapan nikah?"

Tulisan saya kali ini, secara khusus memang dialamatkan buat anda yang ingin segera menemukan tulang rusuknya. Tulang rusuk yang masih sembunyi entah dimana, yang pasti jangan sampai ketukar sama tulang ekor, bisa gaswat! Hehe

Mohon maaf, jangan salah persepsi. Saya bukan paranormal yang sok tahu tentang jodoh anda, saya juga bukan ahli perjodohan tempat anda curhat. Saya hanya sharing saja, tidak lebih.

Buat anda yang masih mikir-mikir soal menikah, mending segera saja! Jangan sampai nyesel, apalagi stres. Lha, kok nyesel? Katanya nikah itu kan nikmat? Jangan dengerin kata orang, kata siapa nikah itu nikmat? Nggak lah, yang ada nikmat banget! Jadi nyesel kenapa nggak dari dulu...haha

Banyak yang beralasan, tidak ada biaya, belum punya pekerjaan, penghasilan belum cukup, bla...bla...bla... yang akhirnya menunda-nunda menikah. Yang rugi siapa? Ya diri sendiri.

Menurut saya pribadi sih, berani-kan diri saja dulu, pantaskan diri dihadapan-Nya, Allah juga pasti ngasih jalan.

Yang ini lain lagi, sudah mapan, sudah siap secara materi & non materi, tapi belum ketemu calonnya. Sudah cari kesana kemari tetap hasilnya nihil. Apa memang belum waktunya?

Begini, segala sesuatu ada hukum sebab akibat. Mungkin saja, karena anda terlalu sibuk bekerja, jadinya tidak punya waktu untuk urusan jodoh. Atau, karena anda terlalu idealis memilih pasangan, jadinya terkesan memberatkan. Atau memasang target yang tidak realistis, jadinya sulit.

Setiap orang punya masing-masing cara dalam ber-ikhtiar. Setiap orang diberi hak oleh Allah untuk menentukan. Nah, nama yang Allah tuliskan sebagai jodoh anda, adalah orang yang anda pilih. Allah Maha Tahu, anda bakal milih si A, jadi sebelum anda lahir Allah sudah menuliskannya.

Kalau begitu, kenapa ada ungkapan "jodoh ditangan Tuhan"? Nah, saya kasih tahu anda. Ungkapan itu hanya sebagai alibi mereka-mereka yang susah payah nyari tapi belum ketemu! Hehe, kidding atuh, jangan tersinggung yah..

Setelah menjalani 5 bulam lebih sebagai seorang suami, memang tidak serta merta adem ayem dari masalah. Masalah dalam rumah tangga itu ibaratnya kaldu dalam masakan. Kalau nggak ada itu, tidak gurih. Darimana kita bisa saling mengerti antar pasangan? Yah dari macam-macam masalah!

Namun, fakta yang tak terelakkan dari perjalanan rumah tangga ini. Allah selalu membuat banyak hal jadi lebih mudah. Jelas itu salah satu bonus yang Allah siapkan untuk anda sebagai calon pemimpin bahtera rumah tangga.

Bukan cuma itu, Allah menitipkan rezeki di pundak kita untuk menghidupi istri dan anak-anak. Memang tidak otomatis gaji naik, omzet naik, jabatan naik, gara-gara menikah. Tapi, aneh nya kebutuhan selalu tercukupi.

Kesimpulan :

Setiap individu diberi oleh Allah hak untuk menentukan dengan siapa dia menjalani hidup. Janganlah terjebak dengan persepsi bahwa kita harus menunggu 'diberi' tanpa ada usaha sedikitpun. Meminta itu harus, tapi hanya kepada-Nya, bukan pada mahluk.

Menikah adalah salah satu gerbang menuju surga. Inilah makanya, disebut ibadah seumur hidup. Ada atau tidak adanya masalah tidaklah lantas membuat pernikahan jadi hambar. Justru dari situlah cinta yang sebenarnya mulai tumbuh.

Sekali lagi mohon maaf bila ada kesan menggurui, ini cuma sharing aja tentang apa yang pernah saya rasakan, pernah saya alami. Barangkali anda malah punya tips-tips tertentu seputar rumah tangga, silakan isi kolom komentar.

Sekian dulu, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung :)

No comments :

Post a Comment